Berita Dunia Islam Terdepan

Fatimah Zahrotul Mujahidah, Hafidzah 30 juz di usia 15 tahun

Fatimah Zahrotul Mujahidah [Foto: Suara-Islam]
8

JAKARTA (Arrahmah.com) – Fatimah Zahrotul Mujahidah sudah berhasil menghafal Al-Qur’an 30 juz di usianya yang baru 15 tahun. Atas pencapaiannya itu, Fatimah mengungkapkan bahwa prestasi adalah salah satu media untuk berdakwah.

Fatimah yang merupakan santriwati kelas 1 MA Ma’had Tahfidzul Qur’an Nurul Iman Surakarta, Jawa Tengah itu, memang terus menempa diri, berupaya untuk melakukan tugas dengan sebaik-baiknya.

Fatimah, yang merupakan anak dari pasangan Fathurrohman dan Lutfiyana, telah berhasil mengkhatamkan hafalan Al-Quran 30 juz pada 26 Juli 2016 lalu.

Fatimah sangat bersyukur bisa mencapai prestasi ini. Sulung dari sembilan bersaudara yang memiliki hobi membaca ini memiliki cita-cita yang luar biasa.

“Secara pribadi saya ingin menjadi hamba yang sukses dunia akhirat, masuk surga bersama orang-orang yang dicintai, hafizah sejati, profesor ilmu Alquran dan dan ilmuwan muslim,” ungkapnya penuh keyakinan.

Fatimah berusaha mewujudkan cita-citanya dengan perjuangan keras dan terus mendekatkan diri kepada Allah, memanfaatkan waktu sebaik mungkin untuk melakukan aktivitas yang bermanfaat dunia akhirat.

“Muraja’ah dan memahami ayat Al-Quran, belajar ilmu Islam dan sains, rutin mengerjakan soal-soal latihan. Dan yang terpenting, sebagai seorang santri, ananda menekankan sikap tawadhu kepada ustazd/ustadzah karena bagi ananda itu adalah kunci sukses,” tutur seorang ustadzah.

“Saya sangat bersyukur bisa bersekolah disini, tempat belajar yang sangat kondusif, membuat saya menjadi lebih baik dalam segala aspek, baik semangat menuntut ilmu maupun ibadah,” ujar Fatimah.

Fatimah pernah menjadi juara tiga tingkat nasional hafalan Quran katagori 15 juz di Pesantren Darunnajah Jakarta.

Ma’had Tahfidzul Qur’an Nurul Iman merupakan salah satu Pesantren Tahfidz Putri binaan BMH. Pesantren ini berlokasi di Dusun Rejosari Desa Plesungan Kecamatan Gondangrejo Kabupaten Karanganyar Jawa Tengah. Alhamdulillah, pesantren ini sudah meluluskan beberapa alumni dengan target hafalan 30 Juz.

“Program Tahfidz ini menjadi program unggulan BMH, sehingga dukungan dari kaum muslimin selalu kami nantikan”, ungkap GM BMH Perwakilan Jawa Tengah, Imam Muslim, sebagaimana dikutip dari Suara-Islam.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...