Arab Saudi dan Kazakhstan tandatangani kerjasama nuklir

Penjaga Dua Masjid Suci Raja Salman menerima Presiden Nursultan Nazarbayev dari Kazakhstan di Al-Yamamah Palace di Riyadh, Selasa (25/10/2016) - SPA foto
9

RIYADH (Arrahmah.com) – Penjaga Dua Masjid Suci Raja Salman menerima Presiden Nursultan Nazarbayev dari Kazakhstan di Al-Yamamah Palace di Riyadh, Selasa (25/10/2016), sebagaimana dilansir Saudi Gazette.

Mereka meninjau hubungan bilateral dan langkah-langkah untuk mengembangkannya di segala bidang. Mereka juga membahas perkembangan terbaru di arena regional dan internasional.

Raja Salman dan Nazarbayev hadir pada upacara penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dan tiga perjanjian antara kedua negara.

MoU, di bidang pertanian dan peternakan, ditandatangani oleh Menteri Lingkungan Hidup, Air dan Pertanian Abdurrahman Al-Fadhli dan Wakil Perdana Menteri Kazakhstan dan Menteri Pertanian Askar Myrzakhmetov.

Sebuah perjanjian kerjasama di bidang penggunaan energi nuklir yang damai ditandatangani oleh Pimpinan King Abdullah City untuk Atom dan Energi Terbarukan Dr. Hasyim Yamani dan Menteri Energi Kazakhstan Kanat Bozumbayev.

Sebuah perjanjian di bidang ekstradisi ‘orang-orang yang dicari’ dan transfer tahanan ditandatangani oleh Deputi Menteri Dalam Negeri Arab Saudi Abdulrahman Al-Rubaian dan Jaksa Kazakhstan Zhaqip Asanov.

Penerimaan resmi digelar untuk Nazarbayev di Istana. Raja Salman juga mengadakan perjamuan makan siang untuk menyambut Nazarbayev dan delegasi yang menyertainya.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.