Berita Dunia Islam Terdepan

Meski sowan ke Istana, Pengamat minta Polri independen periksa Ahok

Aksi tangkap dan penjarakan Ahok
5

JAKARTA (Arrahmah.com) – Meski dikabarkan sebelum ke Bareskrim Mabes Polri Ahok sowan ke Istana Negara menemui Presiden Jokowi, Polri diminta untuk independen memeriksa Ahok dalam kasus penistaan agama Islam.

Pengamat kepolisian, Bambang Widodo Umar menilai Polri cukup peka dalam menghadapi situasi sosial yang berkembang akhir-akhir ini. Di samping itu, Polri juga tanggap dengan kondisi tersebut dengan memeriksa Ahok.

Untuk itu, harapan masyarakat agar Polri tetap memproses hukum Ahok harus dikerjakan dengan baik. Polri harus bekerja secara profesional tanpa adanya intervensi dari pihak manapun.

“Polri dalam melaksanakan proses penegakan hukum terhadap kasus ini harus menjaga sikap independen dan bertindak secara profesional dalam penyidikan,” ujar Bambang, lansir Republika.

Kendati demikian, Bambang berpendapat jika potensi ketidakindependenan Polri dalam penindakan kasus ini bisa terjadi. Hal tersebut karena harapan masyarakat yang sangat besar agar segera ditetapkan tersangka.

Karena itu, Bambang menegaskan, Polri harus hati-hati dan independen dalam memproses kasus mantan Bupati Belitung Timur itu. Polri juga perlu memperhatikan dampak sekecil apapun terhadap situasi Kamtibmas. “Makanya itu tadi saya wanti-wanti agar polisi benar-benar independen,” kata Bambang.

(azm/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...