Berita Dunia Islam Terdepan

Kaum Muslim Padang gelar demonstrasi menuntut Kapolri untuk segera memeriksa Ahok

Aksi unjuk rasa di depan Polda Padang. (Foto: Internet)
8

PADANG (Arrahmah.com) – Kasus penistaan agama yang dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau yang lebih dikenal dengan sebutan Ahok, terus mendapat perhatian dari kaum Muslim di Indonesia. Kali ini ribuan Muslim di Sumatera Barat (Sumbar) menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor Kepolisan Daerah (Polda) Sumbar pada Ahad (23/10/2016).

Dalam aksi unjuk rasa tersebut, massa meminta Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian untuk segera memeriksa Ahok terkait kasus penistaan agama.

Massa yang menamai diri mereka Forum Anti Penistaan Agama Sumbar menggelar longmarch dari Masjid Raya Nurul Iman menuju Polda Sumbar. Setidaknya ada 6000 peserta aksi yang terdiri dari masyarakat dan ulama. Di antara ribuan muslim yang menggelar demo itu, terdapat seseorang perempuan yang ternyata adalah istri Walikota Padang Hj. Harneli Mahyeldi, lansir Minangkabau News.

Sekretaris MUI Sumbar Drs. H. Nurman Agus mengatakan bahwa ummat Islam hadir dengan kekuatan penuh dari seluruh Sumbar meminta Ahok segera di hukum, Ahok harus mempertanggungjawabkan perbuatan karena dinilai telah menistakan Alquran.

“MUI Sumbar menilai Ahok telah melecehkan Al-Qur’an surat Al-Maidah ayat 51, kami minta Kapolri segera periksa Ahok,” ujar Nurman Agus yang juga Wakil Ketua PW Muhammadiyah Sumbar ini.

Koordinator Aksi Ibnu Aqil D. Ghani menyampaikan kekecewaannya terhadap penyataan Ahok yang dinilai melecehkan ummat Islam dan mempermainkan Al-Qur’an.

“Jangan melintir-lintir Al-Qur’an untuk kepentingan pencitraan, kapolri harus berani adili ahok,” katanya.

Mereka meminta Kapolri untuk segera menangkap Ahok. Jika tidak ulama se-Sumbar mengancam akan menggelar aksi di Jakarta.
(haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...