Para sniper ISIS ubah Kirkuk menjadi kota hantu

Jalanan di Kirkuk tampak sepi akibat bentrokan antara pasukan keamanan Irak dan ISIS selama dua hari di Kirkuk, Irak, pada 22 Oktober 2016. (Foto: Yunus Keles / Anadolu Agency)
20

KIRKUK (Arrahmah.com) – Para sniper ISIS telah mengubah kota Irak utara, Kirkuk, menjadi kota hantu, lansir Anadolu pada Sabtu (22/10/2016).

Pertempuran yang berlangsung di jalan-jalan terus bekobar selama dua hari berturut-turut antara ISIS dan pasukan keamanan di Kirkuk.

Menurut seorang koresponden Anadolu, warga setempat dan wartawan terjebak di dalam rumah mereka dan tidak mampu pergi keluar karena khawatir ditembak oleh sniper ISIS.

Para warga yang mendapatkan kesempatan untuk pergi keluar segera melarikan diri ke provinsi terdekat, yaitu Erbil dan Sulaymaniyah.

Direktur Jenderal Angkatan Kepolisian Kirkuk, Khattab Omar, mengatakan dalam konferensi pers yang berlangsung pada Sabtu bahwa 48 militan ISIS tewas dalam pertempuran.

Pada Jumat, sedikitnya 17 orang tewas dan puluhan orang lainnya mengalami luka-luka dalam serangkaian bom bunuh diri di pusat kota Kirkuk yang dilakukan oleh militan ISIS.

Pekan lalu, militer Irak yang didukung oleh serangan udara koalisi yang dipimpin AS melancarkan serangan besar-besaran untuk merebut kembali kota Mosul, kota terbesar kedua Irak. (fath/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.