2 orang Amerika tewas, 3 terluka oleh penembak di pangkalan NATO di Afghanistan

[Foto: Daily Sabah]
14

KABUL (Arrahmah.com) – Dua orang Amerika termasuk seorang warga sipil tewas, tiga lainnya terluka pada Rabu (19/10/2016) ketika seorang pria bersenjata melepaskan tembakan di dekat sebuah pangkalan militer di Kabul, ungkap NATO, sebagaimana dilansir Daily Sabah.

“Salah satu anggota militer AS dan satu warga sipil AS tewas akibat luka-luka di Kabul hari ini,” kata NATO dalam sebuah pernyataan. Dia juga menambahkan bahwa tiga orang Amerika lainnya luka-luka dalam insiden itu.

Dua orang tewas dalam serangan yang terjadi di dekat pangkalan koalisi oleh penyerang tak dikenal. Mereka melakukan tugas sebagai bagian dari misi NATO yang lebih besar untuk melatih, menasihati, dan membantu pasukan keamanan Afghanistan,” kata pernyataan tersebut.

Penembakan tersebut terjadi pada sekitar 11:00, sementara pasukan internasional mengunjungi ebuah pangkalan militer di Kabul, kata Dawlat Waziri, juru bicara Kementerian Pertahanan.

Dia mengatakan bahwa laporan menunjukkan sang penyerang, yang juga tewas ketika pasukan internasional melepaskan tembakan balasan, mengenakan seragam militer Afghanistan.

Para pejabat Amerika mengatakan mereka sedang menyelidiki insiden tersebut.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.