Pasukan oposisi Suriah tangkap pejabat keamanan ISIS di Suriah selatan

Tentara FSA menyerang ISIS di desa Turkmen Barih dekat kota Cobanbey selama Operasi Perisai Efrat di Aleppo, Suriah, pada 4 Oktober 2016.
10

DARAA (Arrahmah.com) – Pasukan oposisi Suriah menangkap pejabat kepala keamanan ISIS di wilayah selatan Suriah, Mohamed Ibrahim Al-Halki, dalam operasi keamanan di pedesaan Daraa.

Koresponden el-Dorar Al-Shamia menegaskan bahwa Al-Muhajirin dan Al-ansar setelah melakukan proses pemantauan yang sangat hati-hati telah menangkap Al-Halki di dekat kota Ebtaa, setelah serangkaian serangan terhadap faksi militer dan warga sipil dan pembunuhan terhadap para pemimpin revolusioner.

Koresponden el-Dorar ini menunjukkan bahwa Al-Bes sebelumnya melakukan perjalanan ke kubu ISIS di Raqqa dan menyatakan kesetiaannya kepada ISIS dan bertemu dengan pemimpin Abu Ayyud Al-Irak, yang ditugaskan Al-Bes untuk melakukan tugas keamanan di selatan Suriah.

Al-Halki dianggap sebagai otak dari pemboman yang menargetkan markas Jaysh al-Ababil, yang telah merenggut nyawa dan menghancurkan dua tank dan artileri. Dia juga disebut sebagai tersangka pertama yang meledakkan bom di dalam kota Ankhel, di mana sejumlah warga sipil tewas. (fath/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.