Berita Dunia Islam Terdepan

Pasukan oposisi Suriah tangkap pejabat keamanan ISIS di Suriah selatan

Tentara FSA menyerang ISIS di desa Turkmen Barih dekat kota Cobanbey selama Operasi Perisai Efrat di Aleppo, Suriah, pada 4 Oktober 2016.
5

DARAA (Arrahmah.com) – Pasukan oposisi Suriah menangkap pejabat kepala keamanan ISIS di wilayah selatan Suriah, Mohamed Ibrahim Al-Halki, dalam operasi keamanan di pedesaan Daraa.

Koresponden el-Dorar Al-Shamia menegaskan bahwa Al-Muhajirin dan Al-ansar setelah melakukan proses pemantauan yang sangat hati-hati telah menangkap Al-Halki di dekat kota Ebtaa, setelah serangkaian serangan terhadap faksi militer dan warga sipil dan pembunuhan terhadap para pemimpin revolusioner.

Koresponden el-Dorar ini menunjukkan bahwa Al-Bes sebelumnya melakukan perjalanan ke kubu ISIS di Raqqa dan menyatakan kesetiaannya kepada ISIS dan bertemu dengan pemimpin Abu Ayyud Al-Irak, yang ditugaskan Al-Bes untuk melakukan tugas keamanan di selatan Suriah.

Al-Halki dianggap sebagai otak dari pemboman yang menargetkan markas Jaysh al-Ababil, yang telah merenggut nyawa dan menghancurkan dua tank dan artileri. Dia juga disebut sebagai tersangka pertama yang meledakkan bom di dalam kota Ankhel, di mana sejumlah warga sipil tewas. (fath/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...