Berita Dunia Islam Terdepan

24 jet tempur Rusia tiba di pangkalan Hmeimim

Anak Suriah yang meninggal dunia dalam serangan udara pengecut oleh Rusia. (Foto: Zaman Alwasl)
8

DAMASKUS (Arrahmah.com) – Seorang sumber yang bisa dipercaya mengatakan bahwa lebih dari24 jet tempur Rusia, terdiri dari Sukhoi-24 dan Sukhoi-34 telah tiba di pangkalan udara Hmeimim, saat Moskow berencana untuk meningkatkan kampanye udara terhadap rakyat Suriah, seperti dilaporkan Zaman Alwasl pada Senin (17/10/2016).

Sumber menambahkan bahwa jet-jet tempur tersebut datang secara bergantian, 4 jet dalam setiap tahap.

Informasi ini mengikuti keputusan yang telah ditandatangani oleh Vladimir Putin yang akan mengerahkan pasukan Rusia di wilayah Suriah tanpa batas.

Total jet tempur Rusia yang dikerahkan di Suriah menjadi 74, terdiri dari beberapa jenis Sukhoi (SU24, SU30, SU34 dan SU35), yang mampu melancarkan 400 serangan udara setiap hari dan pesawat sudah dilengkapi dengan teknologi terkini.

Intervensi militer Rusia di Suriah dimulai pada September 2015 setelah permintaan rezim Asad untuk bantuan militer dalam menghadapi pejuang Suriah. Intervensi awalnya terdiri dari serangan udara yang menargetkan wilayah barat laut Suriah. Tetapi, angkatan udara Rusia mengambil peran aktif dalam ofensif di Aleppo yang dimulai akhir September 2016.

Diperkirakan selama kampanye udara Rusia, sekitar 4.000 warga sipil telah gugur. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...