"Hizbullah" kehilangan banyak milisinya di Suriah

Pasukan "Hizbullah" yang tewas di Suriah. (Foto: Orient Net)
10

DAMASKUS (Arrahmah.com) – Milisi Syiah Lebanon pro-Assad, “Hizbullah”, telah mengumumkan kematian pasukannya selama pertempuran yang berlangsung dengan pejuang oposisi di Aleppo dan pedesaannya, menurut media pro-Hizbullah, sebagaimana dilansir Orient Net, Ahad (16/10/2016).

Jalal Taleb al-A’fi dan Karim Muhammad Yones dari kota Brital di al-Beqaa dikonfirmasi telah tewas oleh media yang berafiliasi “Hizbullah” tanpa menyebutkan secara rinci tempat atau tanggal kematian mereka.

Beberapa hari yang lalu, “Hizbullah” juga mengumumkan kematian komandannya yang bernama Mahmud Ahmad Mozannar dari kota Mayfadoun di Lebanon selatan tanpa menyebutkan rincian kematiannya.

Selanjutnya, Ali al-Korani, dari kota Yater, Lebanon selatan juga tewas, serta Hussein Muhammad Mahdi Yasien dari kota al-Ein, dan uohammad Ali Sawwan dari kota Younin, al-Beqaa, selama pertempuran dengan pejuang oposisi.

“Hizbullah” telah kehilangan banyak milisinya pada bulan Juni tahun ini, saat 35 milisinya tewas dengan puluhan lainnya luka-luka, ketika Jaisyul Fath menguasai kota-kota dan desa-desa Khoslah dan Zaitan Barneh di pedesaan selatan Aleppo.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.