Dingin hingga O°C, Muslimin Suriah masih dalam penindasan Bashar Asad Syi'ah

Tablig akbar di Masjid Miftahul Jannah, jalan Lintas Sumbawa - Bima, Desa O`o, Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat, Ahad (16//102016)
22

DOMPU (Arrahmah.com) – Pemerhati dunia Islam nasional dan internasional Ustadz Thoriquddin alias Abu Rusydan, menyampaikan tablig akbar di Masjid Miftahul Jannah, jalan Lintas Sumbawa – Bima, Desa O’o, Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat, Ahad (16//10/2016).

Tablig akbar bertajuk “Tetap hangat di musim dingin” (Membantu negeri Suriah di musim dingin) itu dilaksanakan selepas shalat Magrib hingga selesai, yang diselenggarakan oleh Syam Organizer dan disponsori oleh Islamic Center As-Salam Kabupaten Dompu dan Majalah Syam.

Abu Rusydan, lapor kontributor Mifta, mengawali ceramahnya mengajak pada kaum muslimin untuk membantu Muslim yang ada di Syam yang saat mengalami cuaca musim dingin sampai O° C. Selain itu dikatakannya Muslim Syam atau Suriah masih dalam tekanan penindasan Pemerintah Presiden Bashar Al Asad dari kaum Syi’ah.

Dia berujar, sebagai orang Muslim, wajib membela dan berjihad melawan Bashar Al Asad. Dan apabila mampu, silahkan pergi ke Suryah, namun jika tidak mampu maka mengeluarkan sebagian harta untuk di zakat kan, kemudian dikirim ke saudara Muslim yang ada di Syam dan apabila tidak dengan harta maka dengan do’a.

Dikatakannya, bahwa saudara Muslim adalah satu tubuh dengan saudara Muslim yang ada di kita (Dompu, red), sehingga apabila saudara Muslim dianiaya dan ditindas oleh penguasa zolim dan saat ini terjadi musim dingin, maka sesama Muslim kita merasakan bersama.

Sebelum mengakhiri ceramah yang dihadiri sekitar 300 jamaah itu, Abu Rusydan menyampaikan pesan agar umat Muslim jangan mengikuti sistem pemimpin yang ada di negeri Suriah dan Timur Tengah.

(azmuttaqin/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.