Tertib, Kapolda Metro dan Pangdam Jaya apresiasi demo penjarakan Ahok

Pesrta unjuk rasa aksi bela Islam tangkap penjarakan Ahok sholat Ashar berjamaah di jalan depan Balaikota DKI Jakarta, Jumat (14/10/2016)
11

JAKARTA (Arrahmah.com) – Ratusan ribu Muslim berunjuk rasa “Aksi bela Islam tangkap penjarakan Ahok penista agama” berlangsung dengan tertib di Jakarta Pusat, Jumat (14/10/2016). Peserta aksi pun bubar dengan cara yang tertib. Hal ini diapresiasi positif oleh dua pejabat keamanan dan pertahanan di DKI Jakarta.

Kapoda Metro Jaya, Irjen M. Iriawan mengapresiasi proses demonstrasi yang berjalan tertib hingga bubar. Menurutnya hal ini sudah sesuai dengan harapan masyarakat.

“Kalau saya dari pagi bahkan dari kemarin bersama Pak Pangdam bagaimana jalannya unjuk rasa ini damai, aman. Sesuai dengan harapan rakyat jakarta dan umumnya Indonesia,” ujar Kapolda di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (14/10).

Pangdam Jaya Mayjen Teddy Lhaksmana, di tempat yang sama, juga mengucapkan terima kasih kepada tiap unsur yang terlibat dalam mengamankan jalannya demonstrasi.

“Kan sudah tercapai kan (harapan masyarakatnya)? Terima kasih. Berkat peran serta teman-teman media juga,” kata Pangdam.

Kemudian keduanya pun menyalami personel Polri dan TNI AD yang bertugas mengamankan jalannya aksi demonstrasi. Keduanya berjalan memutari Balai Kota dimana para personel sudah berbaris.

“Salaman ini untuk menunjukkan kebersamaan. Tanpa mereka, kita tidak dapat bekerja. Betul, Pak?” ucap Kapolda spontan diiyakan oleh Pangdam.

(azm/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.