Berita Dunia Islam Terdepan

Ledakan bom membunuh lima orang dalam upacara pemakaman seorang Jenderal Yaman di Marib

Pelayat melakukan shalat Jenazah selama upacara pemakaman perwira militer termasuk Mayor Jenderal Abdul-Rab Al-Shadadi. (Foto: Reuters)
8

MARIB (Arrahmah.com) – Sebuah ledakan telah menewaskan sedikitnya lima orang dan melukai 20 lainnya pada Jum’at (14/10/2016) di upacara pemakaman seorang komandan militer di kota Marib, timur ibukota Sana’a, Yaman.

Para pejabat lokal mengatakan ledakan itu disebabkan oleh bom pinggir jalan yang meledak di dekat tenda para pelayat di mana mereka berkumpul untuk upacara pemakaman Mayor Jenderal Abdul-Rab Al-Shadadi yang tewas pekan laluu saat memimpin serangan terhadap milisi Syiah Houtsi yang didukung Iran, ujar laporan media lokal seperti dilansir Al Arabiya.

Di antara mereka yang tewas dalam ledakan itu adalah Salem Al-Shadadi, kakak kandung Mayor Jenderal Abdul-Rab Al-Shadadi.

Shadadi, Komandan Daerah Militer Ketiga Yaman yang memiliki markas di kota Marib, adalah anggota paling senior dari pasukan pro-Hadi.

Sebagian besar Marib berada di bawah kendali pasukan yang setia kepada Presiden Abd-Rabbu Mansour Hadi dan sisanya dipegang oleh Houtsi. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...