Puluhan orang tewas dalam serangan bom mobil di Aleppo

Asap mengepul dari serangan udara di dekat Azaz (Reuters)
12

ALEPPO (Arrahmah.com) – Puluhan orang tewas dan luka-luka pada Kamis malam (13/10/2016) termasuk warga sipil dan pejuang Tentara Suriah Bebas (FSA) setelah sebuah bom mobil menghantam pinggiran kota Azaz di pedesaan utara Aleppo, koresponden Orient News melaporkan.

“Tiga puluh orang tewas. Mereka sebagian besar dari FSA, sementara sejumlah lainnya luka-luka setelah sebuah bom mobil, yang dkendalikan oleh seorang pengebom bunuh diri, meledak di dekat post pemeriksaan Sajo di jalan menuju persimpangan Bab al-Salama, di sekitar Azaz,” ungkap koresponden Orient News.

Korban tewas ini masih awal, kata wartawan, karena ada banyak yang mengalami luka kritis. Mereka yang terluka dibawa ke rumah sakit darurat yang beroperasi di Azaz, sementara masjid-masjid di kota itu mengumumkan diberlakukan jam malam.

Belum ada pihak mengaku bertanggung jawab atas serangan bunuh diri. Tapi, sumber -sumber mengatakan ada kemungkinan bahwa bom mobil itu dikirim oleh ISIS, karena kelompok tersebut sebelumnya menargetkan warga sipil dan pejuang FSA dengan beberapa bom mobil di daerah pedesaan utara Aleppo.

Korban tewas ini adalah awal, kata wartawan, karena ada banyak yang mengalami luka kritis. Mereka yang terluka dibawa ke rumah sakit darurat yang beroperasi di Azaz, sementara masjid-masjid di kota itu mengumumkan diberlakukan jam malam.

Belum ada pihak yang mengaku bertanggung jawab atas serangan bunuh diri itu. Tapi, sumber -sumber mengatakan ada kemungkinan bahwa bom mobil itu dikirim oleh ISIS, karena kelompok tersebut sebelumnya pernah menargetkan warga sipil dan pejuang FSA dengan beberapa bom mobil di daerah pedesaan utara Aleppo.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.