Bombardir di Aleppo telah merenggut nyawa 150 warga sipil dalam satu pekan

Kota Aleppo yang hancur akibat bombardir brutal oleh jet tempur rezim Asad dan sekutunya. (Foto: Internet)
22

ALEPPO (Arrahmah.com) – Kampenye pemboman terbaru di wilayah Aleppo yang dikuasai oleh pejuang Suriah telah membunuh lebih dari 150 orang sepanjang pekan ini, ujar tim penyelamat pada Kamis (13/10/2016).

Serangan udara terhadap wilayah yang dikuasai oleh pejuang Suriah di Aleppo timur telah meruncing selama akhir pekan setelah tentara rezim Asad mengumumkan akan mengurangi serangan dengan klaim sebagai alasan kemanusiaan. Namun serangan kembali meningkat sejak Selasa (11/10), lansir Zaman Alwasl.

Serangan udara membunuh 13 orang pada Kamis (13/10) ketika jet tempur menggempur beberapa distrik yang dikuasai oleh pejuang Suriah termasuk Al-Kalaseh, Bustan Al-Qasr dan Al-Sakhour, ujar pejabat pertahanan sipil Ibrahim Abu Al-Laith mengatakan kepada Reuters dari Aleppo.

“Pemboman dimulai pada 02.00 dan itu berlangsung sampai sekarang,” ujarnya.

Aleppo telah terbagi dua antara daerah yang dikuasai oleh pejuang Suriah dan rezim Asad selama bertahun-tahun. Lebih dari 250.000 orang diyakini terjebak di Aleppo timur, menghadapi kekurangan makanan, bahan bakar dan obat-obatan.

Pertahanan Sipil adalah layanan penyelamatan yang beroperasi di wilayah yag dikuasai oleh pejuang Suriah. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.