3 faksi pejuang oposisi utama di Suriah akan melebur

3 faksi pejuang oposisi utama di Suriah akan melebur
14

DAMASKUS (Arrahmah.com) – Tiga faksi oposisi utama yang beroperasi di Suriah utara sedang bersiap untuk melebur dalam satu faksi dalam rangka peluncuran fase penting terbaru terhadap pasukan rezim Asad dan milisi pendukungnya, lansir Orient Net, Jum’at (14/10/2016).

Gerakan Ahrar Syam, Gerakan Nour Din al-Zinki, dan Faylaq Syam masih dalam tahap persiapan untuk bergabung menjadi satu fraksi, ungkap beberapa sumber, dan tiga faksi ini menyambut fraksi lain yang ingin bergabung.

Sebuah pertemuan antara para pemimpin faksi-faksi tersebut mengarah kepada kesepakatan penuh untuk melebur menjadi satu faksi.

Deklarasi pembentukan faksi militer besar terbaru di Suriah utara sudah dekat setelah penggabungan Ahrar Syam, Nour al-Din al-Zenki dan Faylaq Syam, ungkap seorang pemimpin dari salah satu faksi kepada Orient Net, dengan kondisi anonimitas.

Negosiasi dan musyawarah antara faksi-fraksi itu untuk menyelesaikan peleburan dilakukan, mengingat bahwa faksi militer merasa perlu untuk bersatu, terutama setelah perkembangan militer yang muncul di medan perang Suriah baru-baru ini.

Kesamaan intelektual dan orientasi ideologis dan revolusioner antara ketiga faksi telah tercermin secara positif pada musyawarah saat ini. Yang tersisa adalah beberapa prosedur dan kesepahaman sebelum peleburan diumumkan secara resmi, dan membuka pintu untuk kemungkinan faksi lain bergabung dengan formasi baru.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.