Berita Dunia Islam Terdepan

Total 81 warga sipil Suriah gugur dalam serangan udara di Aleppo dalam 24 jam

Aleppo hancur. (Foto: ElDorar AlShamia)
8

ALEPPO (Arrahmah.com) – Jumlah korban sipil yang gugur pada Rabu (12/10/2016) di kota yang terkepung di Aleppo akibat bombardir dari udara oleh pasukan Rusia melebihi 80 orang, termasuk perempuan dan anak-anak.

Menurut Kepala Pertahanan Sipil sektor Aleppo, Abu Ahmed Naolu, jet tempur menargetkan lima pemukiman di kota Aleppo dengan bom vakum, yang meninggalkan 55 orang tewas dan sekitar 80 lainnya terluka, lansir ElDorar AlShamia.

Korban luka telah dilarikan ke pusat-pusat medis.

Naolu menambahkan bahwa 45 korban termasuk perempuan dan anak-anak, gugur di lingkungan Al-Fardous, sedangkan lima meninggal dunia di lingkungan Al-Zebdyah, dan lima lainnya di Al-Muyassar, Al-Qatrji dan Al-Huluk.

Naoulu mencatat bahwa tim pertahanan sipil berhasil menarik 26 mayat warga sipil yang tewas dalam pemboman di Bustan Al-Qaser sehari sebelumnya (11/10), dan bahwa sebagai akibat dari intensitas serangan, tim tidak mampu mengevakuasi korban di hari yang sama.

Perlu diketahui, kampanye udara mengerikan tersebut adalah yang kedua kalinya, yang didahului dengan kampanye bulan lalu yang merenggut nyawa 500 korban, sedangkan lebih dari 1.000 mengalami luka-luka. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...