Berita Dunia Islam Terdepan

Serangan udara Rusia membunuh 50 warga sipil Suriah di Aleppo

7

ALEPPO (Arrahmah.com) – Pengeboman terberat yang dilakukan pesawat-pesawat tempur Rusia dalam beberapa hari ini membunuh sedikitnya 50 warga sipil Suriah di Aleppo dan desa-desa di dekatnya, lansir Al-Bawaba pada Kamis (13/10/2016).

Observatorium Suriah yang berbasis di Inggris sebelumnya menyampaikan kepada kelompok monitoring HAM bahwa korban tewas dalam pengeboman pada hari Selasa itu mencapai 25 orang.

Di lingkungan Bustan Al-Qasr, penduduk setempat mengungkapkan bahwa pusat medis dan taman bermain anak-anak juga menjadi target pengeboman.

Organisasi bantuan Medecins Sans Frontieres mengatakan sekarang hanya ada 11 ambulans yang masih tersisa di kota yang terkepung.

Rezim Suriah, yang didukung oleh serangan udara Rusia, melakukan serangkaian seranga dengan dalih merebut kembali Aleppo yang kendalinya telah terbagi antara pemerintah dan oposisi selama bertahun-tahun.

Sejak Rusia campur tangan dalam konflik Suriah tahun lalu, tentara Presiden diktator Bashar Asad telah menduduki sejumlah wilayah di Suriah.

(banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...