Berita Dunia Islam Terdepan

Pemuda Palestina gugur dalam bentrokan melawan penjajah “Israel” di Yerusalem Timur

5

PALESTINA (Arrahmah.com) – Seorang pemuda Palestina gugur setelah ditembak dalam bentrokan melawan penjajah “Israel” di kawasan Yerusalem Timur yang diduduki, Silwan, Selasa (11/10/2016) malam.

Ali Shyouki (20), terluka oleh tembakan dan meninggal setelah ambulans tidak dapat menghampirinya akibat jalan telah diblokir oleh pasukan “Israel” selama bentrokan, ungkap kelompok aktivis masyarakat yang berbasis di Silwan, Wadi Hilweh Information Center.

Video yang diposting oleh kelompok itu menunjukkan banyak pemuda Palestina yang segera menghadiri pemakamannya, membawa jenazahnya melewati jalan-jalan, dan meneriakkan slogan-slogan protes.

Bentrokan yang menyebabkan kematian Shyouki terjadi saat jalan di sekitar banyak lingkungan Yerusalem Timur yang ditutup untuk hari libur Yom Kippur Yahudi.

Kantor berita Palestina Ma’an melaporkan bahwa empat orang juga terluka dalam bentrokan di kota Ar-Ram setelah penggerebekan oleh pasukan penjajah “Israel” menyusul serangan pada hari Ahad yang menewaskan dua warga “Israel”.

Keluarga Muhammad Abu Sbeih yang ditembak mati dalam insiden itu, tinggal di Ar-Ram.

(banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...