FSA menarik diri dari dua desa di utara Aleppo, mengapa?

[Foto: ElDorar AlShamia]
14

ALEPPO (Arrahmah.com) – Tentara Pembebasan Suriah (FSA) mengumumkan pada Selasa (11/10/2016) malam, bahwa pejuangnya akan menarik diri dari dua desa yang telah berhasil direbut pada sore harinya dari ISIS.

Sebuah sumber militer mengatakan kepada jaringan berita ElDorar bahwa Tentara Pembebasan Suriah telah berhasil menguasai desa Ehtmilat dan Kafrah yang didukung oleh artileri dan pesawat tempur Turki, namun para pejuangnya akan ditarik setelah mendeteksi ratusan ranjau yang ditanam oleh kelompok ISIS di dalam dan di pintu masuk desa itu; untuk menghindari cedera saat mereka keluar dari desa.

Sumber tersebut menambahkan bahwa operasi militer masih terus berlangsung di semua daerah yang dinyatakan sebagai “zona militer”, dan mesin pembersih ranjau akan difungsikan di wilayah ini dalam rangka untuk menghapus ranjau.

Tentara Pembebasan Suriah telah memiliki kendali yang kuat atas kota-kota dan desa-desa di pedesaan utara Aleppo, yang sebelumnya berada di bawah kendali ISIS, khususnya di desa Dabiq dan Soarin.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.