Berita Dunia Islam Terdepan

Kelompok hak asasi manusia kecam sikap Aljazair terhadap pelanggaran Asad

Seorang warga Suriah menunjuk sebuah bangunan yang hancur akibat serangan udara Rusia di Aleppo di distrik Tariq al-Bab, Suriah, pada 5 Oktober 2016.
10

ALJAZAIR (Arrahmah.com) – Kelompok Human Rights Monitor Eropa-Mediterania dan Jaringan Suriah untuk Hak Asasi Manusia telah mengutuk sikap Aljazair pada masalah di Suriah, terutama terhadap pelanggaran yang dilakukan oleh rezim Asad.

Kedua organisasi hak asasi itu merilis sebuah pernyataan pada Ahad (9/10/2016) mengenai sesi ketiga puluh tiga Dewan Hak Asasi Manusia yang diadakan di Jenewa bulan lalu. Dewan PBB mengutuk rezim Asad yang telah melakukan penahanan, penghilangan paksa, dan penyiksaan warga sipil.

Pernyataan itu menunjukkan bahwa meskipun resolusi dewan itu tidak ditegakkan, mereka dianggap sebagai ekspresi yang kuat atas opini publik internasional yang ditujukan untuk mempengaruhi setiap pihak yang terlibat dalam konflik untuk meringankan krisis kemanusiaan di Suriah. Mereka juga menganggap bahwa penolakan negara Aljazair untuk mendukung kecaman itu sebagai pelanggaran hak asasi manusia. (fath/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...