Berita Dunia Islam Terdepan

Polisi Malaysia tangkap 16 orang yang dicurigai anggota ISIS

Polisi Malaysia. (Foto: Anadolu Agency)
4

KUALA LUMPUR (Arrahmah.com) – Polisi Malaysia telah mengumumkan penangkapan 16 orang yang dicurigai sebagai anggota ISIS, lansir Anadolu Ahad (9/10/2016).

Inspektur Jenderal Khalid Abu Bakar mengatakan dalam sebuah pernyataannya bahwa 16 orang, yang berusia antara 20-38 tahun, telah ditahan di enam operasi rahasia nasional.

Dia menambahkan bahwa 14 dari mereka yang ditahan adalah bagian dari apa yang disebut sel “Black Crow” yang dipimpin oleh pemimpin ISIS kelahiran Malaysia Mohamad Wanndy Mohamad Jedi.

“Mereka telah bersumpah setia kepada Mohamad Wanndy secara online. Kami juga percaya bahwa mereka telah menyalurkan dana kepada pemimpin militan,” kata kepala polisi.

Dia mengatakan bahwa salah satu dari mereka yang ditahan adalah seorang mahasiswa berusia 20 tahun yang ditahan di Bandara Internasional Kuala Lumpur pada 22 September sekembalinya ke Malaysia.

“Kami percaya ia telah menyelinap ke Malaysia pada bulan Mei. Dia terlibat dalam memalsukan dokumen perjalanan untuk kelompok teror,” kata Bakar. (fath/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...