Al-Qardhawi: Muslim harus bersatu dalam membela Aleppo

Syaikh Yusuf Al-Qardhawi (kiri).
26

ISTANBUL (Arrahmah.com) – Muslim di seluruh dunia harus datang memberikan bantuan untuk saudara-saudara mereka di kota Suriah, Aleppo, ujar Syaikh Yusuf Al-Qardhawi kepada kantor berita Turki Anadolu dalam sebuah wawancara ekslusif.

Al-Qardhawi berbicara kepada Anadolu selama kunjungannya ke kota Istanbul Turki, di mana ia berpartisipasi dalam sesi 26 Dewan Eropa untuk Fatwa dan Penelitian.

Sejak diumumkannya akhir dari gencatan senjata selama sepekan pada 19 September, rezim Suriah yang didukung Rusia telah menyerang wilayah yang berada dalam kekuasaan oposisi, Aleppo, menyebabkan kematian dan luka-luka dari ratusan warga sipil.

Al-Qardhawi menyerukan umat Islam di seluruh dunia untuk “merapatkan barisan dengan maksud untuk membela Aleppo”.

“Umat ini tidak bisa dipecah belah,” katanya. “Sebagai Muslim, kita semua berbagi nasib yang sama.”

“Aleppo, yang menderita dan akan terus menderita, adalah penyebab paling penting dari zaman kita,” ujar Al-Qardhawi. “Hal ini menjadi target dari semua sisi oleh musuh-musuh Islam.”

Beliau juga mengatakan, “Muslim tidak suka kekerasan dan pertumpahan darah, dan menahan diri untuk menunjukkan permusuhan, kecuali bagi mereka yang telah menyerang Muslim terlebih dulu.” (fath/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.