Berita Dunia Islam Terdepan

Ledakan bom hantam perbatasan Turki-Idlib, 30 orang tewas, 80 orang cedera

Korban-korban dalam serangan yang terjadi di persimpangan Atma. [Foto: Orient Net]
8

IDLIB (Arrahmah.com) – Tiga puluh warga sipil tewas, dan sekitar 80 lainnya luka-luka setelah sebuah bom meledak di persimpangan Atma, perbatasan Turki dan pedesaan utara Idlib, koresponden Orient News melaporkan.

Ledakan itu disebabkan oleh bom yang diletakkan di sebuah koper meledak di persimpangan Atma yang berada di bagian sisi Suriah, Shaer Summaq, koresponden Orient News melaporkan.

Di antara yang tewas adalah komandan lapangan Ahrar Syam Hisham Khalifa, Sheikh Khalid al-Sayed, Ketua Dewan Syari’ah Tinggi di Aleppo dan wakilnya Hakim Muhamad al-Faraj, sumber-sumber mengatakan kepada Orient Net.

ISIS mengaku bertanggung jawab atas serangan tersebut melalui pernyataan yang diterbitkan di media sosial.

Ini bukan pertama kalinya sebuah serangan menghantam persimpangan Atma. Persimpangan Atma pernah menjadi target serangan bom beberapa bulan yang lalu, dan ISIS juga mengaku bertanggung jawab atas serangan itu.

Sementara itu, Koalisi Nasional Revolusi Suriah dan Pasukan Oposisi mengecam ledakan itu dan mengirim ucapan belasungkawa kepada keluarga korban, dan mendokan semoga yang terluka cepat pulih.

(Hisyam Khalifa)
(Hisyam Khalifa)
(Sheikh Khalid al-Sayed)
(Sheikh Khalid al-Sayed)
Muhamad al-Faraj
Muhamad al-Faraj

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...