Turki: Operasi Perisai Eufrat akan terus berlanjut sampai merebut kontrol kota Al-Bab

Tank-tank Turki dikerahkan di wilayah perbatasan. (Foto: ElDorar AlShamia)
19

ANKARA (Arrahmah.com) – Operasi Perisai Eufrat akan terus berlanjut tanpa gangguan sampai mengendalikan seluruh pedesaan timur Aleppo dan mengusir ISIS dan milisi PYD dan YPG dari daerah dengan luas lima ribu kilometer persegi, ujar Perdana Menteri Turki, Ben Ali Yildrim.

Yildrim mengungkapkan keluhannya selama pidato di depan parlemen blok Partai Keadilan dan Pembangunan pada Selasa (4/10/2016), mengenai eksistensi organisasi PYD di kota Manbij, timur Aleppo, menekankan bahwa mereka harus meninggalkan kota itu di bawah kesepakatan yang dicapai dengan Amerika Serikat, lansir ElDorar AlShamia.

Yildrim menyatakan kesiapan negaranya untuk bekerja sama dengan para pejuang Tentara Pembebasan Suriah (FSA) untuk mengusir PYD dari Manbij jika diperlukan, mirip dengan apa yang mereka lakukan di Jarablus terhadap pejuang ISIS.

Sementara itu, Menteri Pertahanan Turki, Fekri Ashiq menyebutkan bahwa operasi di Raqqa akan menjadi kampanye udara secara signifikan, menunjukkan bahwa tidak boleh ada hubungan antara operasi di Al-Bab dengan di Raqqa. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.