Berita Dunia Islam Terdepan

Imarah Islam Afghanistan kembali menyerbu kota Kunduz

Pejuang IIA. (Foto: Anadolu)
1

KUNDUZ (Arrahmah.com) – Imarah Islam Afghanistan (IIA) di Afghanistan utara kembali berhasil menyerbu kota Kunduz, setahun setelah mereka menarik diri dari sana setelah sempat merebut kota tersebut.

Pada Senin (3/10/2016), pejuang IIA menyerbu kota Kunduz, ibukota provinsi dengan nama yang sama yang berbatasan dengan Tajikistan, dari empat arah dan berhasil memasuki kota di sore hari, lansir Anadolu.

Kementerian Pertahanan Afghanistan belum mengonfirmasi laporan dari penduduk setempat yang mengatakan bahwa Taliban (baca: IIA) telah memasuki kota.

Ameerudin Wali, seorang anggota dewan provinsi mengatakan kepada Anadolu bahwa pejuang IIA telah menduduki alun-alun kota dan mengibarkan bendera putih (Al-Liwa-red).

Ghulam Rabbani, anggota dewan provinsi lainnya memperingatkan bahwa jika tidak ada bala bantuan militer Afghanistan yang segera datag, ibukota provinsi bisa benar-benar jatuh ke Taliban.

Serangan tersebut terjadi saat presiden boneka Muhamad Ashraf Ghani pergi menghadiri konferensi Brussels di ibukota Belgia. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...