Pejuang oposisi Suriah berhasil menghalau serangan ISIS di Qalamoun Timur

Pejuang oposisi menembaki lokasi ISIS di Qalamoun timur. pada Ahad, 2 Oktober 2016 (Twitter)
21

DAMASKUS (Arrahmah.com) – Pejuang oposisi pada Ahad (2/10/2016) berhasil menghalau serangan yang dilancarkan oleh pasukan ISIS di Qalamoun timur, yang menyebabkan beberapa prang tewas dan luka-luka di kalangan jajaran ISIS, koresponden Orient News melaporkan.

ISIS mengerahkan bala bantuan militer ke Qalamoun Timur pada Ahad (2/10) pagi untuk maju dan menguasasi pos-pos baru di front al-Batra dan al-Afa’i, ungkap aktivis.

Setelah beberapa jam pertempuran, pejuang oposisi berhasil membunuh 9 pasukan ISIS dan menghancurkan sejumlah kendaraan militer mereka.

Pejuang oposisi yang terdiri dari Pasukan Syahid Ahmad Abduh, Jaisyul Usud al-Syarqiya, Ahrar Syam, Jabhah Fath Syam, Faylaq Syam, dan Jaisyul Islam telah mengerahkan bala bantuan militer untuk mempertahankan pos-pos mereka dan menghentikan gerak maju ISIS, dengan mendeklarasikan mobilisasi umum dan membentuk ruang operasi bersama.

Pasukan ISIS mencoba untuk sepenuhnya mengendalikan gunung al-Nasiryya dan al-Batra sehingga mereka akan mengepung Jeiroud. Jika ISIS bisa mencapai hal ini, ISIS akan berhasil maju ke al-Dumeir dan menguasasi jalan raya Damaskus-Baghdad, kata pengamat.

Qalamoun timur dianggap sebagai daerah yang penting dan strategis karena geografisnya dekat dengan ibukota Damaskus dan Ghouta timur, selain fakta bahwa Qalamoun Timur menghadap ke jalan raya Damaskus-Baghdad, yang menghubungkan jalan antara pedesaan Damaskus, Homs, dan Suweida.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.