20 pasukan PKK tewas dalam operasi militer Turki di wilayah tenggara

Tentara Turki. (Foto: Anadolu)
19

HAKKARI (Arrahmah.com) – Empat milisi PKK dilaporkan tewas di provinsi Hakkari, Turki tenggara pada Ahad (2/10/2016), menurut pernyataan militer Turki.

Dalam pernyataannya, militer Turki mengatakan teroris PKK tewas oleh tembakan tank di dekat distrik Cukurca, provinsi Hakkari, lansir Anadolu.

Kematian terbaru telah membawa jumlah korban tewas dalam operasi militer di Hakkari sejak 4 Agustus lalu menjadi 338 orang, masih menurut pernyataan militer Turk. Pernyataan menambahkan bahwa 221 dari korba, tewas d Cukurca.

Selain itu, tujuh milisi PKK tewas dalam serangan udara di provinsi Kars pada Sabtu (1/10). Menurut kantor gubernur Kars, milisi PKK terdeteksi oleh pesawat tak berawak di wilayah Cemce-Madur. Empat dari mereka tewas oleh tembakan dari helikopter Turki dan tiga lainnya tewas dalam sebuah operasi udara.

Sembilan militan PKK juga tewas di distrik Beytussebap, provinsi Sirnak pada Ahad (2/10). Selama operasi, dua kendaraan bermuatan bom hancur dan senjata serta amunisi juga bahan peledak disita.

PKK dinyatakan sebagai organisasi teroris oleh Turki, AS dan Uni Eropa. Pertempuran antara tentara Turki dan milisi PKK pecah sejak Juli 2015 saat gencatan senjata di antara keduanya runtuh.

Sejak itu, serangan oleh PKK telah menewaskan lebih dari 600 personil keamanan Turki dan juga merenggut banyak nyawa warga sipil Turki. Sementara lebih dari 7.000 militan PKK tewas dalam periode yang sama. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.