Warga Yordania gelar demonstrasi besar-besaran menolak kesepakatan gas dengan "Israel"

Warga Yordania yang melakukan unjuk rasa membawa spanduk dan slogan-slogan yang menyuarakan penolakannya atas kesepakatan gas Yordania-Israel.
7

AMMAN (Arrahmah.com) – Demonstrasi besar-besaran diselenggarakan di Amman, Jum’at menentang kesepakatan gas Yordania-“Israel”, Arab21 melaporkan, Jum’at (30/9/2016).

Petugas keamanan pengunjuk rasa untuk menggelar aksinya di Irbid, Kamis (29/9//016) di mana beberapa pengunjuk rasa ditangkap sebelum kemudian dibebaskan.

Kampanye Nasional Melawan Perjanjian Gas dengan Badan Zionis menyerukan untuk menggelar demonstrasi, yang diluncurkan dari Masjid Al Hussein di pusat Amman.

Menurut Arab 21, para demonstran meneriakkan slogan “Gas Penjajah adalah Penjajahan” dan “Rakyat ingin Membatalkan Kesepakatan (gas)”.

Pada Selasa (27/9), National Electric Power Company Ltd (NEPCO) Yordania, yang merupakan perusahaan milik negara, menandatangani perjanjian untuk mengimpor 45 miliar meter kubik gas dari “Israel”.

Perjanjian ini ditandatangani dengan Noble Energy Mediterania, yang memiliki 39 persen dari ladang gas alam Leviathan. Menurut ketentuan perjanjian tersebut, Yordania akan menerima 40 persen dari kebutuhan pembangkit listriknya.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.