Berita Dunia Islam Terdepan

Pejuang Suriah alami kemajuan di provinsi Hama

Pejuang Suriah. (Foto: Zaman Alwasl)
5

HAMA (Arrahmah.com) – Selama 48 jam terakhir, pejuang Suriah telah merebut sejumlah desa dan pos pemeriksaan strategis di provinsi Hama, Suriah barat, ujar sumber oposisi pada Jum’at (30/9/2016).

Abu Majid, seorang komandan lapangan mengatakan kepada Anadolu bahwa Tentara Pembebasan Suriah (FSA) dan aliansi Mujahidin Jaisyul Fath merebut kendali delapan desa dan lima pos pemeriksaan dari pasukan rezim Nushairiyah pimpinan Bashar Asad.

Bulan lalu, faksi-faksi pejuang Suriah juga mendapatkan keuntungan di utara Hama, merebut kota Suran, kota Halfaya dan Taybat Al-Imam serta sejumlah pos pemeriksaan yang dikendalikan pasukan rezim Asad.

Kemajuan yang dialami oleh pejuang Suriah di Suriah barat telah membawa para pejuang semakin dekat dengan kota Hama, kini mereka berjarak sekitar 15 kilometer dari kota yang berisi sebuah bandara militer strategis.

Perang Suriah yang telah memasuki tahun keenam, menurut laporan sebuah LSM yang berbasis di Beirut, telah memakan korban jiwa sekitar 470.000 orang. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...