Berita Dunia Islam Terdepan

Enam warga Palestina terluka dalam serangan di Gaza oleh tentara pendudukan “Israel”

Tentara Zionis di pagar perbatasan Gaza. (Foto: IMEMC)
6

GAZA (Arrahmah.com) – Sedikitnya enam warga Palestina terluka di Jalur Gaza yang diblokade selama bentrokan dengan tentara pendudukan “Israel” di wilayah perbatasan pada Jum’at (30/9/2016).

Sumber medis Palestina mengatakan lima orang terluka oleh peluru tajam dalam bentrokan di dekat persimpangan Nahal Oz di timur Shuja’iyya, sementara korban keenam di daerah Umm Husayna, timur kamp pengungsi Al-Bureij, lansir MEMO pada Sabtu (1/10).

Juru bicara militer “Israel” mengklaim bahwa bentrokan terjadi di utara dan tengah Jalur Gaza ketika sejumlah warga Palestina “melanggar zona penyangga”-sebuah daerah yang diciptakan oleh “Israel” di mana warga Palestina dilarang untuk memasukinya.

Dia menambahkan bahwa sejumlah warga Palestina merusak pagar perbatasan dan pasukan “Israel” menggunakan gas air mata untuk membubarkan kerumunan sebelum menggunakan peluru tajam, membenarkan bahwa sejumlah orang terkena.

Juru bicara tersebut melanjutkan bahwa bentrokan berlanjut di daerah-daerah lain hingga Jum’at malam.

Warga Palestina di Jalur Gaza menggelar aksi unjuk rasa damai setiap Jum’at untuk menunjukkan solidaritas untuk warga Palestina yang terus menjadi target serangan tanpa alasan oleh tentara Zionis di Yerusalem dan Tepi Barat yang diduduki. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...