Berita Dunia Islam Terdepan

Turki tangkap tiga warga asing yang diduga menyelundupkan 62 migran ke Yunani

[Foto: Anadolu Agency]
2

ANKARA (Arrahmah.com) – Tiga warga asing yang menjalankan kegiatan perdagangan manusia telah ditangkap di barat daya kota resor Bodrum Turki pada Rabu (28/9/2016) saat mereka mencoba menyelundupkan 62 migran ke Yunani.

Penjaga Pantai Turki mencegat perahu yang mencurigakan saat perahu itu sedang berlayar di lepas pantai Bodrum dan menemukan sebanyak 62 warga Pakistan dan Afghanistan, yang mencoba untuk mencapai pulau Kos Yunani.

Tiga warga negara Georgia, termasuk seorang wanita hamil, ditangkap karena telah mengorganisir penyelundupan imigran dan kemudian dibawa ke Departemen Anti-Penyelundupan dan Kejahatan Terorganisir.

Selama tahun lalu, ribuan orang telah melakukan perjalanan yang berbahaya dengan menyeberangi Laut Aegea untuk mencapai Yunani, sebelum kemudian melanjutkan perjalanan ke Eropa Utara dan Barat.

Menurut Penjaga Pantai Turki, pada tahun 2015, sebanyak 279 migran telah tewas di Aegean, terutama karena menggunakan kapal yang tidak aman seperti perahu plastik.

Komisaris Tinggi PBB untuk Pengungsi melaporkan bahwa lebih dari 3.000 pengungsi telah mencapai pulau-pulau Yunani pada bulan Agustus.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...