Berita Dunia Islam Terdepan

Pejuang oposisi mencapai kemajuan yang signifikan di Hama

Jaisyul Fath [Foto: Orient Net]
4

DAMASKUS (Arrahmah.com) – Pejuang oposisi membuat kemajuan yang signifikan di pedesaan timur Hama yang menewaskan puluhan pasukan rezim Asad dan tentara bayarannya, mengambil kendali pos pemeriksaan mereka, menghancurkan tank-tank dan merebut sejumlah besar amunisi serta senjata militer yang ditinggalkan sebelum melarikan diri.

“Selama pertempuran yang berkecamuk selama 24 jam terakhir, pejuang oposisi telah menewaskan puluhan pasukan rezim Asad dan tentara bayaran Syiah sekutunya, menguasai desa Qafeseen, pos pemeriksaan al-Khazzan dan al-Sa’ado, pos pemeriksaan Sheleka dan pos pemeriksaan di dekat desa al-Kebariyya,” ungkap koresponden Orient News.

Pejuang oposisi juga berhasil menyita sejumlah kendaraan militer rezim Asad dari berbagai jenis, termasuk BMP, pengangkut personel Shelka dan truk-truk yang penuh dengan amunisi.

Pencapaian ini datang setelah pernyataan Ketua Dewan Syariah Operasi Jaisyul Fath syaikh Dr. Abdullah al-Muhaisini bahwa Jaisyul Fath dibagi menjadi dua bagian, yaitu di Aleppo dan di Hama.

Hama adalah kuburan bagi pasukan rezim Asad di masa lalu dan juga akan begitu dalam beberapa hari mendatang, kata Syaikh al-Muahisini.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...