Berita Dunia Islam Terdepan

Menteri Pertahanan Turki: FSA dapat membantu melawan ISIS

Foto: Anadolu Agency
4

ANKARA (Arrahmah.com) – Menter Pertahan Turki Fikri Isrik mengatakan, bahwa Free Syrian Army (FSA) merupakan faktor penting dalam memerangi ISIS, dan Turki tidak akan pernah membiarkan teroris PKK/PYD merebut wilayah di Suriah. Hal tersebut bertentangan pendapat AS.

“Sayangnya, AS mengklaim bahwa tidak ada kelompok selain PYD dalam memerangi ISIS, tapi dalam Operasi Perisai Efrat kami melihat FSA dapat mempertahankan wilayah dan menyingkirkan ISIS ketika mendapatkan dukungan yang diperlukan,” kata Isik di provinsi selatan Kilis, saat mengunjungi pasukan Turki yang ditempatkan di dekat perbatasan Suriah.

“Kami katakan kepada AS, sekutu kami, di setiap kesempatan Turki tidak akan pernah membiarkan PYD mengubah demografi Suriah,” tambahnya. “AS perlu berhati-hati. Kami tidak akan pernah membiarkan PKK/PYD membangun daerah di Suriah.”

Sebagaiamana dilansir kantor berita Turki Anadolu (29/8/2016), lima tahun perang di Suriah telah menewaskan ratusan orang dan membuat negara itu berada dalam kehancuran. (fath/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...