Berita Dunia Islam Terdepan

Tentara pendudukan “Israel” menangkap 15 warga Palestina di Yerusalem dan 30 di Tepi Barat

Tentara Zionis "Israel" menyerbu lingkungan Silwan di Yerusalem Timur. (Foto: IMEMC)
0

YERUSALEM (Arrahmah.com) – Komunitas Tahanan Palestina (PPS) telah melaporkan bahwa tentara “Israel” telah menculik 15 warga Palestina dari rumah-rumah mereka diberbagai daerah di Yerusalem timur yang telah diduduki pada Rabu (28/9/2016) subuh. Sementara 30 warga Palestina lainnya juga diculik di berbagai wilayah di Tepi Barat di hari yang sama.

PPS mengatakan tentara melakukan penggerebekan di beberapa rumah di Yerusalem dan menginterogasi banyak pemuda sebelum menculik 15 dari mereka, lansir IMEMC.

Laporan mengatakan bahwa tentara juga menyerang lingkungan Beit Hanina dan menangkap Moayyad Jabr Mheisin (16), Baha’ Bilal Eid (16), Ahmad Bilal Eid (15), Fadi Eid, Ahmad Omran Ali (15), Maher al-Meemi (22), Mohannad Bilal Anati, Bilal Awwad Anati, dan Ahmad Tarteer.

PPS menambahkan bahwa tentara menangkap mantan tahanan politik, Khalil Ata Qurea, dari rumahnya di kota Abu Dis, tenggara Yerusalem.

Di kamp pengungsi Shu’fat, tentara menculik Al-Karaki, Saddam Jouda dan Adham Sharqawi.

Selain itu tentara menyerbu kamp pengungsi Qalandia, di utara Yerusalem dan menculik Fares Aslan.

Warga Palestina lainnya yang diidentifikasi sebagai Ali Khaled Oweisat, juga ditangkap dari rumahnya di Jabal Al-Mokabber di tenggara Yerusalem.

Perlu diketahui, tentara pendudukan juga telah menculik seorang warga Palestina di kota Al-Khader, selatan Bethlehem, dua warga Palestina di kota Qabatia, utara Jenin, tujuh di Hebron dan lima di dekat Ramallah.

Tentara pendudukan “Israel” hampir setiap hari melakukan penangkapan terhadap warga Palestina dengan menyerbu rumah-rumah mereka sebelumnya, tanpa alasan yang jelas. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...