Berita Dunia Islam Terdepan

Target utama serangan rezim Asad di Aleppo adalah rumah sakit dan pabrik roti

Toko roti menjadi target serangan udara oleh rezim Asad dan sekutunya. (Foto: Zaman Alwasl)
5

ALEPPO (Arrahmah.com) – Jet tempur Rusia dan rezim Asad terus memukul lingkungan timur Aleppo, berkonsentrasi pada bangunan vital seperti rumah sakit dan toko roti, berniat untuk membunuh sebanyak mungkin.

Rumah sakit dan toko rotis di lingkungan Al-Maadi telah menjadi target. Laporan menjelaskan bahwa serangan udara menargetkan Al-Halak, Bostan Al-Basha, Bae’edin, Al-Sakhour dan Al-Maadi, menambahkan bahwa pesawat tempur menghantam kawasan dengan bom cluster dan fosfor, mengakibatkan tewasnya banyak warga sipil dan hancurnya bangunan-bangunan di sana, lansir Zaman Alwasl pada Rabu (28/9/2016).

Laporan menambahkan bahwa jet-jet tempur tidak meninggalkan langit Aleppo sepanjang hari sejak Rabu (28/9) pagi. Toko roti di Al-Maadi ditergetkan ketika warga sipil berkumpul untuk mendapatkan roti, enam orang tewas dan puluhan luka-luka dalam serangan brutal tersebut.

Sementara itu, sumber medis menegaskan bahwa jet tempur telah menargetkan dua rumah sakit dari 8 rumah sakit yang masih bekerja di wilayah Aleppo yang terkepung, mengakibatkan kerusakan parah dan sebagian harus menghentikan pelayanan. Generator listrik dan oksigen rusak, dan para pekerja menghentikan layanan sampai kerusakan diperbaiki.

Selama lima hari terakhir, jet-jet tempur rezim Asad dan sekutunya Rusia telah membombardir lingkungan timur Aleppo dengan serangan berat yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Lebih dari 350 orang tewas dalam pengeboman sejak Jum’at, setengah dari mereka adalah anak-anak dan perempuan.

Pasukan rezim Asad juga memulai serangan darat di timur Aleppo yang terkepung, mereka berupaya untuk menguasai seluruh kota. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...