Berita Dunia Islam Terdepan

Ledakan bom di Baghdad tewaskan 17 orang.

Pasukan keamanan Irak berkumpul di lokasi ledakan bom di Al-Jadida Baghdad, Irak, pada 27 September 2016. (Foto: Reuters/Ahmed Saad)
1

BAGHDAD (Arrahmah.com) – Tiga ledakan bom menewaskan sedikitnya 17 orang dan melukai lebih dari 50 orang di Baghdad, di wilayah yang didominasi Syiah, pada Selasa (27/9/2016), polisi dan sumber-sumber medis mengatakan.

Seperti yang dilansir Reuters, seorang pelaku bomer yang mengenakan rompi berisi bom meledakkan dirinya di sebuah jalan al-Jadida di di wilayah timur Baghdad ibukota Irak, menewaskan sembilan orang dan melukai lebih dari 30 orang.

Di tempat lain, seorang pelaku bomber meledakkan dirinya di jalan Bayaa di Baghdad barat, menewaskan enam orang dan melukai 22 orang lainnya.

Sebuah bom yang tertanam di pinggir jalan meledak di dekat sebuah pertemuan penggembala ternak dan pedagang di al-Radhwaniya, juga di Baghdad barat, menewaskan dua orang.

ISIS mengklaim dua serangan tersebut, tetapi tidak untuk serangan ketiga.

Tahun ini kelompok ISIS telah melakukan serangan bom secara intensif di wilayah yang dikuasai pemerintah Irak. (fath/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...