Berita Dunia Islam Terdepan

25 warga sipil kembali meregang nyawa di Aleppo akibat bombardir oleh pasukan rezim Asad dan Rusia

Tim pemadam kebakaran berusaha memadamkan api setelah serangan udara menghantam lingkungan timur Aleppo. (Foto: Zaman Alwasl)
1

ALEPPO (Arrahmah.com) – Sedikitnya 25 warga sipil telah tewas dan puluhan terluka oleh bombardir jet tempur rezim Asad dan Rusia, di banyak pemukiman di wilayah yang terkepung di Aleppo pada Selasa (27/9/2016).

Zaman Alwasl melaporkan bahwa jet tempur Rusia telah menargetkan lingkungan Al-Shaar dan Al-Mashad di mana 22 warga sipil tewas dan puluhan luka-luka

Selain itu, serangan udara serupa telah membombardir banyak daerah dengan menggunakan rudal yang menyebabkan kerusakan parah terhadap infrastruktur dan bangunan.

Selama lima hari terakhir, jet-jet tempur Rusia dan rezim Asad telah membombardir lingkungan timur Aleppo dengan serangan berat yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Lebih dari 350 orang telah tewas dalam pengeboman sejak Jum’at, setengah dari mereka adalah perempuan dan anak-anak.

Sementara itu, pejuang Suriah berhasil menghentikan dua serangan oleh pasukan rezim Asad dan milisi Syiah sekutunya yang berusaha maju menuju Aleppo lama.

Komandan Jabhah Al-Shamiyah di Aleppo, menyebutkan bahwa pejuang Suriah mengamati gerakan asing dari pasukan rezim Asad di Harablah dan Swiqa, yang memaksa mereka untuk meningkatkan pertahanan daerah dan mempersiapkan perangkap untuk kemungkinan serangan, lansir Zaman Alwasl.

Ia menambahkan bahwa pasukan rezim Asad mencoba untuk maju ke Swiqa dua hari lalu, namun pejuang Suriah berhasil menghentikan serangan yang menyebabkan banyak kerugian bagi pasukan rezim.

Ia melanjutkan bahwa pasukan rezim Asad terus berupaya untuk maju melalui Harablah, tapi mereka terjebak di mana lima orang tewas dan banyak yang terluka. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...