Berita Dunia Islam Terdepan

Milisi Syiah asal Irak mengklaim Aleppo akan menjadi kota Syiah

Akram Al-Kaabi (tengah), pemimpin militan Syiah asal Irak, Harakat Al-Nujaba yang mendukung rezim Asad. (Foto: Zaman Alwasl)
3

ALEPPO (Arrahah.com) – Milisi Syiah asal Irak, Harakat Al-Nujaba, melalui video yang disebarkan di internet, memperlihatkan pemimpinnya Akram Al-Kaabi sedang melakukan kunjungan ke Aleppo dan mendatangi anggotanya yang berperang untuk mendukung Asad.

Saluran televisi Al-Nujaba menyiarkan sebuah lagu sebelum Al-Kaabi berpidato yang menyebutkan bahwa: “Aleppo adalah Syiah, dan kami menyeru orang-orang kami”.

Al-Kaabi menjelaskan dalam pidatonya bahwa kunjungannya ke Aleppo adalah bagian dari partisipasinya dalam “perang melawan pendudukan oleh Wahabi”, lansir Zaman Alwasl pada Senin (26/9/2016).

Para pendukung Al-Kaabi menyambutnya dengan nyanyian-nyanyian dan puisi-puisi yang mengklaim bahwa mereka adalah tentara Al-Mahdi.

Harakat Al-Nujaba muncul di Irak dari kelompok paramiliter Asaib Ahl Al-Haq pada tahun 2013, pemimpinnya adalah Akram Al-Kaabi, yang mengklaim bahwa milisi sudah tidak aktif, namun perang Suriah memotivasinya untuk kembali membentuk milisi.

Pasukan rezim Nushairiyah pimpinan Bashar Asad mendapat dukungan dari milisi Syiah dari berbagai negara seperti Libanon, Iran dan Irak.

Hashim Al-Moussawi, juru bicara Al-Nujaba mengatakan pejuangnya akan memperkuat daerah yang diambil dari para pejuang Suriah di Aleppo selatan. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...