Berita Dunia Islam Terdepan

Puluhan sipil kembali tewas dalam serangan udara di Aleppo, total korban mencapai 244 orang selama tiga hari

Infrastruktur di Aleppo telah hancur akibat serangan udara intensif yang dilancarkan oleh pasukan rezim Asad dan Rusia. (Foto: Anadolu)
3

ALEPPO (Arrahmah.com) – Sebanyak 66 orang tewas dan 178 lainnya terluka dalam serangan oleh jet tempur rezim Nushairiyah pimpinan Bashar Asad dan Rusia di daerah pemukiman di wilayah yang dikuasai oleh pejuang Suriah di Aleppo pada Ahad (25/9/2016), ujar seorang pejabat pertahanan sipil.

Berbicara kepada Anadolu, Najib Ansari mengatakan helikopter rezim Asad dan jet tempur Rusia dan rezim Asad telah menggempur lingkungan Al-Kallasa, Bustan Al-Basha, Ard Al-Hamra, Tariq Al-Bab, Mesir, Zinbdie dan Ansar di Aleppo, semuanya saat ini dikepung oleh pasukan rezim Asad.

Banyak anak dan perempuan yang menjadi korban. Jet tempur rezim Asad dan Rusia menyerang wilayah pemukiman yang dikendalikan oleh kekuatan oposisi dengan 18 rudal vakum dan 15 bom fosfor, menurut Ansari.

“Sebanyak 244 warga sipil telah tewas dan 651 lainnya luka-luka dalam serangan yang dilancarkan oleh pasukan Asad dan Rusia dalam tiga hari terakhir,” ujar Ansari menambahkan bahwa puluhan daerah pemukiman rusak dengan beberapa rumah hancur.

“Infrastruktur kota telah runtuh,” tambahnya.

Sehari sebelumnya (24/9), 92 warga sipil tewas dan 273 terluka dalam serangan serupa yang dilancarkan oleh pasukan rezim Asad dan Rusia.

Serangan terakhir dilakukan di saat masyarakat internasional mengutuk kebrutalan rezim Asad dan sekutunya di Aleppo. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...