Berita Dunia Islam Terdepan

Dua pusat pertahanan sipil Suriah berhenti beroperasi karena serangan udara sengit yang menggempur Aleppo

Salah satu pusat pertahanan sipil yang hancur karena menjadi target serangan udara oleh Rusia dan rezim Asad. (Foto: ElDorar AlShamia)
5

ALEPPO (Arrahmah.com) – Jet tempur Rusia pada Jum’at (23/9/2016) pagi menargetkan pusat pertahanan sipil Suriah di kota Aleppo yang dikuasai oleh pejuang Suriah dengan beberapa serangan udara, mengakibatkan kerusakan besar dan dua pusat pertahanan sipil akhirnya harus berhenti beroperasi.

Menurut kepala pertahanan sipil sektor Aleppo, Abdullah Nolu, serangan menargetkan Al-Ansari Center dan Alhaidariya, yang mengakibatkan hancurnya beberapa mobil ambulans dan kedua pusat tersebut berhenti beroperasi, lansir ElDorar AlShamia.

Nolu menegaskan bahwa lebih dari 50 serangan udara dilancarkan oleh jet tempur Rusia dan rezim Asad yang kebanyakan menargetkan lingkungan yang terkepung di timur Aleppo, yang telah menyebabkan terputusnya sebagian besar jalan-jalan di Aleppo dan sangat sulit untuk mencapai daerah tersebut.

Beberapa hari sebelumnya, Rusia dan rezim Asad meluncurkan lebih dari 130 serangan dengan puluhan roket Phill dan artileri yang mengakibatkan banyak korban tewas di kalangan sipil. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...