Berita Dunia Islam Terdepan

Tentara Lebanon menangkap pemimpin ISIS lokal di kamp Palestina

2

LEBANON (Arrahmah.com) – Tentara Lebanon mengatakan telah menangkap seorang pemimpin kelompok ISIS lokal di pinggiran kamp pengungsi Palestina Ain El-Hilweh di Lebanon selatan kemarin, lansir MEMO pada Jum’at (23/9/2016).

Dalam sebuah pernyataan yang diterbitkan oleh media pemerintah, militer mengatakan Imad Yasin dicari “sehubungan dengan pengeboman teroris di posisi militer, infrastruktur dan fasilitas wisata, pasar dan tempat pertemuan yang populer”.

Ain El-Hilweh, dekat kota Sidon, sering menyaksikan pertempuran antara faksi-faksi yang bersaing di dalam kamp.

Keamanan di kamp-kamp Palestina adalah tanggung jawab pasukan Palestina bersama, bukan layanan keamanan Lebanon, yang berarti bahwa tentara hampir tidak pernah masuk.

Sebuah-sumber keamanan mengatakan Yasin, yang pernah menjadi anggota dari kelompok-kelompok Islam lainnya sebelum munculnya Daesh, dicari sehubungan dengan pengeboman di selatan dan wilayah Mount Lebanon pusat.

Sejumlah orang melarikan diri dari daerah di mana ia ditangkap, ungkap media lokal dan saksi.

Terjadi tembak menembak semalam di daerah pasar sentral kamp antara anggota kelompok politik Palestina Fatah dan berbagai kelompok Islam, ungkap saksi dan National News Agency Lebanon.

(banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...