Berita Dunia Islam Terdepan

Remaja Palestina ditembak setelah dituduh melakukan upaya penusukan dekat Kiryat Arba

6

PALESTINA (Arrahmah.com) – Seorang remaja Palestina dilaporkan ditembak oleh pasukan “Israel” setelah diduga mencoba melakukan serangan penusukan di Tepi Barat yang diduduki pada Jum’at (23/9/2016).

Seorang juru bicara militer “Israel” mengatakan kepada Ma’an bahwa “penyerang” berusaha untuk melakukan serangan penusukan terhadap tentara yang ditempatkan di persimpangan Elias dekat pemukiman ilegal Kiryat Arba di distrik Hebron, Tepi Barat, ketika ia ditembak oleh tentara.

Anak Palestina itu menerima perawatan karena cedera, tambah juru bicara itu. Media “Israel” melaporkan bahwa warga Palestina itu ditembak di perut, dan menderita luka kritis.

Kementerian Kesehatan Palestina mengidentifikasi remaja yang terluka sebagai Usama Murad Jamil Marie Zeidat (15).

Juru bicara militer mengatakan kepada Ma’an bahwa tidak ada warga “Israel” yang terluka dalam dugaan serangan tersebut.

Media “Israel” melaporkan bahwa ada warga Palestina lain selain Zeidat tapi melarikan diri dari TKP, dengan pasukan “Israel” dilaporkan mencari mereka.

Tujuh warga Palestina tewas oleh pasukan “Israel” di distrik Hebron sejak 15 September, setelah periode yang relatif tenang sejak gelombang kerusuhan yang tersebar di seluruh wilayah yang diduduki hampir setahun yang lalu, yang telah menyaksikan 230 warga Palestina tewas oleh “Israel” dan 32 warga “Israel” tewas oleh warga Palestina.

(banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...