Berita Dunia Islam Terdepan

Pesawat tempur rezim Suriah dan Rusia membunuh 86 warga sipil di Aleppo

4

ALEPPO (Arrahmah.com) – Puluhan orang tewas pada Jum’at (23/9/2016) ketika pesawat-pesawat tempur rezim Bashar Asad dan Rusia menargetkan kota di barat laut Suriah, Aleppo, ungkap sumber-sumber lokal sebagaimana dilansir MEMO.

Berbicara kepada wartawan, Najib Ansari, seorang pejabat pertahanan sipil yang berbasis di Aleppo, menyatakan bahwa jumlah korban mencapai 86 orang.

Menurut sumber-sumber di rumah sakit lapangan lokal yang berbicara secara anonim demi keselamatan mereka, pesawat-pesawat tempur menyerang lingkungan perumahan di distrik kota Al-Anshari, Al-Sokkari, Tariq Al-Bab dan Al-Shear – yang semuanya berada di bawah pengepungan oleh pasukan rezim.

Ibrahim Abu Laith, pejabat pertahanan sipil lain yang berbasis di Aleppo, mengatakan bahwa jet-jet Rusia telah menargetkan pusat pertahanan sipil dan pemadam kebakaran di distrik kota Al-Ansari dan Masaken Hanano,

Sejumlah ambulans, tambahnya, hancur dalam serangan udara tersebut.

Suriah telah terkunci dalam perang sejak tahun 2011, ketika rezim Asad menumpas protes pro-demokrasi – yang telah meletus sebagai bagian dari perlawanan “Musim Semi Arab” – dengan keganasan di luar batas.

Syrian Center for Policy Research, sebuah LSM yang berbasis di Beirut, telah menyatakan bahwa korban tewas akibat konflik enam tahun ini mencapai lebih dari 470.000 jiwa.

(banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...