Berita Dunia Islam Terdepan

Seorang anak Amerika mengirim surat kepada Obama untuk mengundang bocah Suriah yang di dalam ambulans untuk tinggal di rumahnya

Foto Omran Daqneesh yang sedang duduk di dalam ambulans setelah diselamatkan dari reruntuhan di Aleppo (Aleppo Media Center)
7

ALEPPO (Arrahmah.com) – Seorang bocah laki-laki Aleppo Omran Daqneesh menjadi berita utama internasional ketika ia difoto oleh fotografer lokal Mahmoud Rslan dalam keadaan berlumuran darah dan debu reruntuhan sedang duduk di ambulans setelah serangan udara.

Gambar itu membuat Alex, anak laki-laki Amerika yang berusia enam tahun, menulis surat kepada Barack Obama yang meminta dia untuk membawa Daqneesh ke Amerika Serikat sehingga ia bisa tinggal bersama dengan keluarga Alex.

Gedung Putih memposting video Alex yang sedang membaca surat, dan Obama membaca surat tersebut di KTT PBB untuk Pengungsi dan Migran pada Rabu (21/9/2016).

“Presiden Obama yang terhormat, masih ingatkah kepada anak laki-laki yang diambil dengan ambulans di Suriah? Bisakah Anda menjemputnya dan membawanya ke rumah kami?”

“Parkirlah di jalan masuk atau di jalanan, dan saya akan menunggu kalian dengan bendera, bunga dan baloon.”

“Kami akan memberinya keluarga dan ia akan menjadi saudara kami,” demikian diantaranya buyi surat Alex.

Banyak pengguna Twitter yang memuji surat itu, termasuk orang-orang Timur Tengah.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...