Berita Dunia Islam Terdepan

Pasukan rezim Asad memulai operasi besar di Aleppo

Lingkungan Qaterji di Aleppo yang hancur setelah serangan udara dilancarkan oleh jet tempur rezim Asad pada 21 September 2016. (Foto: Reuters)
3

ALEPPO (Arrahmah.com) – Tentara rezim Nushairiyah pimpinan Bashar Asad mengumumkan akan memulai serangan militer baru di lingkungan timur Aleppo yang dikuasai oleh pejuang Suriah pada Kamis (22/9/2016).

Media corong propaganda rezim Asad mengutip markas militer di Aleppo mengklaim bahwa tentara mendesak warga sipil di bagian timur kota untuk menghindari daerah-daerah dimana “teroris” berada dan pihaknya mempersiapkan “exit point” bagi mereka yang ingin melarikan diri, lansir Reuters.

Pengumuman oleh rezim Asad tidak mengatakan apakah kampanye juga akan mencakup serangan darat.

Pejuang Suriah mengatakan jet tempur Rusia dan rezim Asad telah meningkatkan serangannya dalam 24 jam terakhir di daerah yang mengontrol akses ke kota, yang dikuasai oleh pejuang Suriah.

Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR), kelompok pemantau perang Suriah yang berbasis di Inggris, juga menegaskan intensifikasi penyerangan di lingkungan timur Aleppo, mengatakan sedikitnya 14 orang tewas pada Kamis (22/9), sebagian besar warga sipil. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...