Berita Dunia Islam Terdepan

Kelompok Yahudi sayap kanan menyerang warga Palestina di Yerusalem tanpa dikenai hukuman

2

YERUSALEM (Arrahmah.com) – Sebuah organisasi Yahudi sayap kanan sedang melakukan pawai anti-Arab di Yerusalem, dan menyerang warga Palestina yang sedang lewat.

Menurut laporan Ynetnews, anggota kelompok “anti-asimilasi” Lehava berkumpul di Zion Square setiap kamis malam dan menyebarkan literatur rasis mereka.

Kemudian mereka berkeliaran di gang-gang kota, mengenakan baju organisasi berwarna hitam, dan meneriakkan slogan-slogan seperti “Muhammad sudah mati” dan “Kahane benar” (Meir Kahane adalah seorang rabi Yahudi ultra-nasionalis dan anti-Palestina terkenal yang dibunuh pada tahun 1990).

Laporan tersebut mengatakan bahwa dua warga Palestina diserang oleh sekelompok Yahudi hanya karena mereka adalah orang Arab. Seorang pemuda Palestina berhasil kabur, sedangkan seorangnya lagi terjatuh kemudian dipukuli dan ditendangi secara bertubi-tubi.

“Sampah Arab, keluar dari kota kami!” teriak para penyerang ketika melakukan pengeroyokan.

Ynetnews menyatakan bahwa insiden tersebut terjadi di pusat kota untuk beberapa waktu. Pawai mingguan yang mereka lakukan sering diiringi dengan hasutan dan kekerasan verbal terhadap pemuda Palestina.

Laporan itu juga menambahkan bahwa lebih dari 20 seorangan seperti itu terjadi terhadap warga Palestina selama dua tahun terakhir.

Beberapa tersangka pelaku kekerasan itu ditangkap, tetapi hampir tak satupun dari mereka sampai ke pengadilan.

Laporan itu menyatakan, “Sulit untuk dipercaya bahwa polisi akan bertindak serupa jika seorang Yahudi diserang oleh orang-orang Arab”. (fath/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...