Berita Dunia Islam Terdepan

36 warga sipil Suriah tewas dalam serangan udara di Aleppo dan Idlib

Relawan White Helmet sedang melakukan evakuasi setelah serangan udara diluncurkan oleh jet tempur rezim Asad dan Rusia. (Foto: ElDorar AlShamia)
2

ALEPPO (Arrahmah.com) – Korban tewas korban sipil yang tewas pada Rabu (22/9/2016) akibat serangan udara yang dilakukan oleh rezim Nushairiyah pimpinan Bashar Asad di Aleppo dan Idlib mencapai 36 orang termasuk wanita dan anak-anak.

Tujuh serangan udara menargetkan Khan Shaykhun di pinggiran Idlib, merenggut nyawa 13 orang dan melukai beberapa orang lainnya serta sejumlah besar bangunan publik dan pribadi hancur, lansir ElDorar AlShamia.

Di provinsi Aleppo, 23 warga sipil tewas di lingkungan timur yang dikuasai oleh pejuang Suriah di mana jet-jet tempur menargetkan 15 distrik dengan senjata stereokimia dan bom cluster. Mereka menargetkan kota-kota Darat Azza, Atareb, Mansoura, Bashentrah dan Kferdael di pinggiran Aleppo. Serangan ini juga mengakibatkan hancurnya properti milik warga.

Jet tempur Rusia dan rezim Asad mulai intensif melancarkan serangan udara sejak “gencatan senjata” dinyatakan berakhir pada Senin (19/9). (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...