Berita Dunia Islam Terdepan

Prinsip aqidah, Parmusi tolak Ahok dan dukung Gubernur Muslim

Logo Parmusi
4

JAKARTA (Arrahmah.com) – Dengan pertimbangan aqidah yang merupakan prinsip dasar agama Islam, secara tegas Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) menolak Ahok sebgai calon Gubernur DKI Jakrta, sebaliknya mendukung gubernur Muslim untuk Jakarta.

“Yang pasti Parmusi tidak mendukung Basuki Tjahaya Purnama sebagai Gubernur DKI Jakarta, ” kata Usamah Hiyam Ketua Umum Parmusi di Parmusi Center, Jl. Sagu No. 6, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Selasa (20/9/2016).

Usamah mengatakan Parmusi tegas menyatakan bahwa soal aqidah tidak bisa ditawar-tawar lagi dan Parmusi akan mendukung Gubernur Muslim untuk Jakarta

“Bagi Parmusi ini prinsip aqidah untuk menolak Ahok sebagai gubernur Jakarta,” lanjut dia.

Untuk itu, dia mengingatkan umat Islam Jakarta supaya memilih Gubernur Muslim.

“Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk memilih calon gubernur Muslim yang akan diputuskan oleh sejumlah Parpol. Parmusi akan sosialisasikan itu,” kata mantan redaktur politik koran Media Indonesia ini

Selain soal prinsip aqidah Islam yang mengharamkan memilih pemimpin kafir, Usamah menambahkan, dalam konteks Ibu Kota Jakarta, menangnya gubernur Muslim berarti akan menciptakan keamanan dan ketertiban.

“Jangan sampai ibu kota ini terjadi kondisi instabilitas. Pilihan kepada gubernur Muslim ini mutlak tidak bisa ditawar lagi,” tegas dia.

(azmuttaqin/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...