Berita Dunia Islam Terdepan

15 keluarga Palestina menjadi gelandangan setelah diusir paksa dari rumahnya untuk latihan militer “Israel”

[Foto: PIC]
4

TUBAS (Arrahmah.com) – Otoritas pendudukan “Israel” pada Rabu (21/9/2016) memerintahkan 15 keluarga Palestina untuk mengungsi dari rumah mereka di utara Lembah Yordan, untuk membuka jalan bagi manuver militer yang akan digelar di daerah itu, sebagaimana dilansir PIC.

Aktivis anti-pemukiman lokal Motaz Bisharat mengatakan bahwa Pemerintah Sipil “Israel” menyerahkan pemberitahuan evakuasi kepada 15 keluarga Palestina dalam persiapan untuk latihan militer.

Otoritas Pendudukan “Israel” mengklaim evakuasi tersebut hanya sementara. Dikutip koresponden berita PIC, penghuni asli Palestina di Lembah Jordan mengatakan: “Di mana anak-anak dan istri kami harus mencari perlindungan sekarang? Ini selalu terjadi, kami akan berkeliaran di jalan-jalan sampai manuver militer selesai.”

“Beraninya “Israel” memaksa kami keluar dari rumah kami sendiri hanya untuk melaksanakan latihan militer dan memperkuat cengkeraman militer di leher kami? Ini seperti mencuri roti kami dan memaksa kami untuk membayar harganya,” kata seorang wanita tua Palestina.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...