Berita Dunia Islam Terdepan

Perdana menteri Turki: Tidak ada langkah mundur dalam memerangi PKK

2

TURKI (Arrahmah.com) – Perdana mentri Turki mengatakan pada Jum’at (16/9/2016) bahwa tidak ada langkah mudur dalam memerangi kelompok ekstrimis PKK, lansir WB.

Berbicara kepada wartawan setelah pertemuan dengan para pejabat lokal di provinsi Erzurum timur Turki, Binali Yildirim bersumpah untuk memastikan keamanan dalam setiap inci tanah di negara Turki.

“Bahkan tidak ada sedikit pun langkah mundur, [atau] kegentaran. Warga kami akan datang dan pergi dengan bebas di setiap jengkal tanah negeri ini.

“Mereka akan dapat tinggal di sana dan melaksanakan pekerjaan [mereka]. Operasi akan berlanjut sampai semua kondisi ini teratasi,” kata perdana menteri.

Dalam sambutannya, Yildirim mengatakan dia akan mengunjungi provinsi Agri timur, di mana tujuh penjaga desa, satu spesialis sersan dan satu tentara tewas dalam serangan PKK pada hari Kamis.

“Kami akan mengunjungi pasukan kita di sana dan menyampaikan belasungkawa kami kepada keluarga penjaga desa, martir,” tambahnya.

PKK terdaftar sebagai organisasi ekstremis oleh Turki, AS dan Uni Eropa dan mereka melanjutkan kampanye bersenjata 30 tahun terhadap negara Turki pada bulan Juli 2015.

Sejak itu, serangan ekstremis PKK telah membunuh lebih dari 600 personel keamanan dan juga merenggut nyawa banyak warga sipil, termasuk perempuan dan anak-anak, sementara lebih dari 7.000 ekstrimis PKK tewas dalam operasi militer.

(banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...